5 Aplikasi Android Bernuansa Islami [GRATIS]


Bulan suci Ramadan telah datang. Jika Anda pengguna telepon seluler berbasis Android, silakan berburu aplikasi gratis bernuansa islami di Android Market atau cari di kotak pencarian di situs android market yang ada diatas pojok kanan dengan memasukan kata kunci aplikasi dibawah ini untuk mengisi Ramadan Anda agar penuh berkah dan makin bermanfaat.
Berikut ini lima aplikasi pilihan untuk Anda. Selamat menunaikan ibadah puasa!
Live Ramadan
Pengembang: Cubiic SAL | Versi: 1.6 | Besar file: 738 KB
Live Ramadan merupakan gerbang bagi setiap muslim untuk mengenal Islam lebih jauh, mulai dari sejarah Muhammad, resep makanan halal yang bisa menjadi inspirasi hidangan Anda selama Ramadan, hingga waktu-waktu salat dalam sehari.
Sunrise/Sunset Finder
Pengembang: 3lywa | Versi: 2.2.1 | Besar file: 581 KB
Sering bepergian ke berbagai kota dalam sehari? Jika Anda pagi hari sahur di Jakarta, namun harus berbuka di Seoul, Anda tentu memerlukan informasi akurat mengenai kapan waktu matahari terbit dan terbenam di kota-kota seluruh dunia, sehingga Anda tak terlewat waktu berbuka dan tak kebablasan saat sahur. Namun lebih dari itu, bagi Anda penyuka fotografi, aplikasi ini juga bermanfaat untuk berburu foto saat-saat indah matahari terbit atau terbenam tersebut.
Muslim Pro: Azan & Quran
Pengembang: Bitsmedia Pte. Ltd. | Versi: 0.9.6 | Besar file: 12 MB
Satu lagi aplikasi lengkap untuk Ramadan. Muslim Pro: Azan & Quran – sesuai namanya – memuat pemberitahuan waktu salat dengan menghitung sesuai lokasi dan waktu lokal tempat Anda berada. Selain itu, aplikasi berukuran besar ini juga memiliki fitur penunjuk arah kiblat dengan animasi, kalender Hijriah untuk penentuan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, serta Alquran dengan teks Arab, latin serta terjemahan ke 5 bahasa: Inggris, Perancis, Jerman, Turki dan tentunya, Indonesia. Sayangnya, walau aplikasi ini mendapat rating cukup baik (4.6 s/d tulisan ini dibuat), beberapa kesalahan dilaporkan oleh pengguna seperti terjemahan bahasa Inggris yang salah, atau tidak berfungsinya penunjuk kiblat.
Muslim Names
Pengembang: eAlim | Versi: 2.0 | Besar file: 1.3 MB
Apakah Anda atau pasangan Anda sedang menantikan kelahiran si buah hati saat ini? Tentu merupakan momen yang mengharukan jika anak Anda lahir di bulan suci. Karena itu, siapkan nama-nama yang baik untuknya, sebab nama adalah doa. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencari referensi nama islami lengkap dengan artinya. Selain itu, Anda dapat mencari nama berdasarkan abjad.
Watch Live Kaaba [24 Hours]
Pengembang: Abid Shaikh | Versi: 1.8 | Besar file: 292 KB

Hampir setiap umat Islam tentu ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Nah, jika Anda belum berkesempatan mengunjungi Kabah, aplikasi besutan Abid Shaikh ini nampaknya bisa jadi obat yang cukup menyejukkan karena kita bisa menyaksikan kegiatan di sana secara langsung selama 24 jam. Namun, perhatikan koneksi Internet. Anda disarankan menggunakan WiFi atau minimal jaringan seluler 3G dengan paket data tak berbatas (unlimited).

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Gatra Perdana News | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger