Biografi 7 Doraemons


Asal Negara : Jepang
Warna : Kuning (Saat disekolah robot), Biru (Masa kini)
Kemampuan : Kepala Batu & Mempunyai Kekuatan Khusus Jika Dalam Bahaya
Kelemahan : Takut Terhadap Tikus & Ceroboh
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラえもん Doraemon
Makanan Kesukaan : Dorayaki
Hubungan Istimewa : Mi-Chan
Letak Alat Ajaib : Kantong 4 Dimensi

Doraemon adalah robot pembantu yang diciptakan pada abad ke-21 bersama keenam teman-temannya yang lain. Saat masih bersekolah di sekolah pelatihan robot, Doraemon berwarna kuning dan memiliki telinga, tidak seperti sekarang. Ia menjadi robot pembantu di rumah kediaman keluarga Nobi pada abad ke-20. Doraemon mempunyai seorang adik perempuan bernama Dorami. Berbeda dengan kakaknya, Dorami adalah robot pembantu yang pintar dan mendapat posisi murid teladan di sekolah pelatihan robot setelah Wang Dora. Ia biasanya pacaran dengan Mi-Chan di atas genting-genting rumah sambil bernyanyi bersama.

Tidak seperti teman-temannya, Doraemon sendiri tidak memakai outfit atau pakaian untuk men-support penampilannya. Ia hanya robot kucing berwarna biru (atau kuning) biasa dengan aksen (atau tanpa) telinga, hidung, kumis panjang tiga pasang, sebuah bel dari kalung dilehernya, serta sebuah kantong 4 dimensi tempat ia menyimpan benda-benda ajaibnya. Meskipun tempat benda ajaibnya sangat mudah diraih, Doraemon tetaplah robot yang ceroboh, sehingga ia kadang membutuhkan waktu agak lama untuk mendapatkan benda ajaib yang tepat yang ia sedang butuhkan.

Dorarinyo

Asal Negara : Brazil
Warna : Hijau Muda
Kemampuan : Ahli Sepak Bola
Kelemahan : Pelupa
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラリーニョ Dora Rinyo. Dalam Bahasa Inggris Namanya Dorarinho
Makanan kesukaan : Dorayaki Plus Saus Tabasco
Hubungan Istimewa : Tidak Ada (atau Tidak Diketahui)
Letak Alat Ajaib : Diambil oleh Pasukan Minidora

Ia adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Brazil bersama Nobinyo. Dari 7 dora-dora ini, dia adalah Robot Dora yang terpayah sejak sekolah pelatihan robot. Siapapun yang memberi tugas kepada Dorarinyo, dia pasti langsung lupa. Tapi dia juga pintar dalam permainan Sepak bola. Dia juga orang yang selalu terlambat melakukan sesuatu. Dorarinyo dan Doramed adalah dora yang tidak mempunyai hubungan istimewa dengan siapapun, walaupun ia sering berkencan dengan beberapa kucing. Dia memakai Pasukan Minidora untuk mengambil Alat Ajaibnya. Pada kisah "Minidora Jadi Banyak", dikisahkan ia lupa mematikan cermin pengganda Minidora sehingga Minidora menjadi ratusan. Setelah semua masalah berakhir, ia berjanji untuk tidak lupa mematikan cermin tersebut, namun pada malamnya ia tetap lupa sehingga Minidora kembali jadi banyak.

Dorarinyo memakai outfit khas pesepak bola untuk menunjang penampilannya. Ia memakai baju dan celana sepak bola dengan tulisan "Brazil" dibagian dada baju tersebut, sepasang headband dikedua lengannya serta sepasang sepatu lengkap dengan kaos kakinya. Seperti Dora lainnya, ia juga robot kucing biasa dengan telinga, hidung hitam bulat dan kumis yang mengumpul. Ia memakai sebuah scarf kecil yang dilingkarkan dilehernya dengan simbol bola ditengahnya. Ia juga selalu membawa 11 Minidora kemana-mana, dengan alasan agar ia bisa menggunakan alat ajaibnya dimana-mana. Padahal, alasan sebenarnya adalah agar ia dan Minidora tersebut bisa bermain bola dimana saja.



El Matadora


Asal Negara : Spanyol
Warna : Merah
Kemampuan : Sangat Kuat
Kelemahan : Selalu Tidur Siang & Terkadang Bodoh
Nama Dalam Bahasa Jepang: エル・マタドーラ Eru Matadora
Makanan Kesukaan : Apa Saja Yang Dijual Ditokonya
Hubungan Istimewa : Carmen
Letak Alat Ajaib : Kantong 4 Dimensi

Ia yang biasa dipanggil Matadora adalah salah satu robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Spanyol dan bekerja sebagai pelayan di Toko Gyudon. Ia memiliki hubungan yang istimewa dengan anak pemilik toko itu, Carmen. Dia adalah Robot Dora yang terkuat diantara teman-temannya. Dia bernama Matadora karena ia seorang Matador di Spanyol. Dia juga merupakan Dora Super Hero yang paling populer oleh Spanyol. Ia cukup terkenal akan kekuatannya melawan kejahatan yang terjadi di Spanyol. Yang tahu wujud sebenarnya dari Dora Super Hero hanya keenam teman-temannya dan Carmen. Dia juga tangguh dan sering diandalkan temannya walau kadang bodoh. Dia memiliki kebiasaan yang sama seperti Nobita, yaitu tidur siang. Dia memakai kantong 4 Dimensinya untuk mengambil alat ajaibnya, seperti Doraemon.

Ia memakai outfit ala seorang matador. Ia memakai sebuah kaos berlengan panjang yang setara dengan warna tubuhnya yang merah, sebuah jubah matador yang ia kenakan menyatu dengan kaosnya tadi, serta sebuah topi diatas kepalanya. Menariknya, ia memiliki sepasang tanduk diatas kepalanya, seperti seekor banteng (dan mungkin hal ini disebabkan karena dia adalah seorang Matador). Kumisnya melengkung keatas dan pendek, serta berjumlah tiga pasang.


Doranichov

Asal Negara : Rusia
Warna : Abu-abu
Kemampuan : Dapat Berubah Wujud Menjadi Serigala & Mampu Menyemburkan Api
Kelemahan : Tak Bisa Bicara
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラニコフ, Doranikofu
Makanan Kesukaan : Tidak Diketahui
Hubungan Istimewa : Nina
Letak Alat Ajaib : Scarf 4 Dimensi

Ia adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Siberia, Rusia sebagai pelayan rakyat. Dia dan Matadora adalah Dora yang memiliki hubungan istimewa tidak dengan kucing. Dia tidak bisa berbicara dan hanya mengaum seperti serigala (contohnya : "Grrrrr"). Sebab, dia adalah Robot yang memiliki kekuatan Serigala seperti yang aslinya, yang membuatnya bisa berubah menjadi Super Wolf adalah ketika dia melihat benda berbentuk bulat. Berlawanan dengan Dora The Kid yang diasumsikan sebagai Dora Paling Ekspresif, dia adalah Dora yang Paling Tidak Ekspresif, alias mempunyai ekspresi muka yang tetap. Ia juga adalah seorang yang biasanya ekspresi mukanya tetap, misalnya disaat keadaan sedang genting dan semua temannya panik, ekspresinya tetap tenang seolah tidak ada apa-apa. Biasanya ia mengeluarkan bola untuk mengubah dirinya sendiri menjadi serigala, dan meminum sebotol saos cabai untuk mengeluarkan api. Kemungkinan dia adalah yang terpintar kedua di The Doraemons setelah Wang Dora, dan bersaing dengan Dora The Kid. Scarf yang menutupi mulutnya adalah Scarf 4 Dimensi yang digunakan untuk mengambil alat ajaibnya.

Ia memakai outfit yang berbeda dari teman-temannya, yaitu outfit yang bersifat hangat. Mungkin ini dikarenakan ia tinggal di Rusia, dimana keadaannya selalu dingin. Ciri khasnya adalah ia memakai scarf tebal yang menutupi setengah dari mukanya (atau bagian bawah wajahnya), hingga mulutnya tidak terlihat dan kumisnya yang tiga pasang dan panjang (seperti Doraemon) hanya terlihat setengah. Ia memakai scarf tersebut seperti ini karena untuk menyembunyikan wajah serigalanya dan karena cuaca di Rusia yang dingin. Ia juga memakai bel, seperti Doraemon, Doramed, dan Wang Dora. Ia memakai celana panjang rakyat rusia, yang penuh menutupi kakinya, dan sebuah jubah tak berlengan plus sepasang sandal hangat. Seperti Wang Dora, Kid dan Matadora, ia memakai sebuah topi. Ia memiliki kumis kucing tiga pasang dan panjang seperti Doraemon.

Wang Dora

Asal Negara : China
Warna : Oranye
Kemampuan : Sangat Cerdas, Penemu Obat, Ahli Hukum dan Kung Fu.
Kelemahan : Lemah Terhadap Wanita Cantik
Nama Dalam Bahasa Jepang: 王ドラ, Wan Dora
Makanan Kesukaan : Dorayaki plus Rayu
Hubungan Istimewa : Mimiko
Letak Alat Ajaib : Lengan Baju 4 Dimensi

Ia adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di China untuk memberantas para penjahat di China. Dari 7 dora-dora ini, dia adalah Robot Dora yang terpintar sejak sekolah pelatihan robot, dan saingannya hanya Dorami, adik biologis Doraemon. Di China, dia terkenal akan kemampuan kungfunya yang hebat. Ia juga seorang yang berpikir realistis dan idealis, dan dia adalah Dora yang paling jarang berbuat bodoh kedua dari semua temannya (Doranichov adalah yang pertama alias yang paling atau sangat jarang berbuat bodoh). Ia juga Dora yang baik dan tidak bertindak ceroboh atau terburu-buru seperti Kid atau Matadora, dan ia selalu bersedia untuk menjelaskan hal-hal yang temannya tidak mengerti. Namun, dia memiliki kelemahan. Yaitu, lemah terhadap perempuan cantik. Dia jago dalam pertarungan menggunakan Otak. Seperti Doranichov dan Matadora, ia adalah Dora yang mempunyai hubungan istimewa tidak dengan kucing, namanya Mimiko. Dia menggunakan Lengan Baju 4 Dimensinya untuk mengambil alat ajaibnya.

Outfit yang dipakainya adalah sebuah baju merah panjang ala penjaga gerbang di China, lengkap dengan stable suit dan sebuah bel. Ia juga memakai sebuah celana panjang, namun ia tidak memakai alas kaki. Sebagai cirinya yang lain, ia memakai topi yang senada dengan warna bajunya. Ciri badannya sebenarnya sama dengan dora yang lain, hanya saja ia memiliki empat buah kumis kecil sepasang (hal ini cukup lucu karena pada dasarnya, kumis kucing hanya tiga pasang).

Doramed Generasi Ke-3

Asal Negara : Asia Barat
Warna : Hijau Tua
Kemampuan : Ahli Sihir & Dapat Berubah Menjadi Raksasa
Kelemahan : Takut Terhadap Air & Gampang Marah
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラメッドⅢ世 Dorameddo San Sei Generation
Makanan Kesukaan : Dorayaki plus Freeze Dry
Hubungan Istimewa : Tidak Ada (atau Tidak Diketahui)
Letak Alat Ajaib : Lampu Jin 4 Dimensi

Ia yang biasa dipanggil Doramed adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Asia Barat untuk membantu warga yang kesulitan. Dari 7 Dora-dora, Doramed adalah satu-satunya yang paling takut terhadap air. Namun hal ini cukup wajar, karena pada dasarnya kucing takut pada air dan harimau lah yang tidak takut pada air. Dia memiliki kekuatan sihir yang lumayan hebat. Dia juga bisa menjadi besar setiap kali ia marah. Semakin besar amarahnya, semakin besar pula ukuran badannya. Namun, kemampuannya untuk membesar seperti raksasa sering disalahartikan oleh teman-teman doranya. Ia seringkali dipukuli agar marah agar teman-temannya dapat terselamatkan pada situasi tersebut, walaupun memang untuk alasan yang bagus. Dia juga dapat terpesona dengan perempuan cantik yang sedang kesulitan. Namun, belum diketahui dengan siapa ia memiliki hubungan istimewa. Yang menarik, ia menggunakan Lampu Jin 4 Dimensinya untuk mengambil alat ajaibnya.

Ia memakai outfit seperti yang dipakai Aladdin, yaitu sebuah topi bundar yang menutupi sebagian kepalanya, serta sebuah hiasan kecil diatasnya. Ia memakai pula baju dalam berwarna putih dengan aksen putih-merah, serta sebuah jubah panjang berjumbai-jumbai dibagian dada dan tangannya. Ia memakai juga celana putih panjang dan dilengkapi dengan sebuah sepatu melengkung keatas, persis seperti yang dipakai Aladdin. Kumisnya termasuk unik dan bisa dibilang satu-satunya, yaitu kumis mengumpul (seperti Dorarinyo) da keatas, serta berbentuk seperti tanda cek.

Dora The Kid

Asal Negara : Amerika Barat
Warna : Kuning
Kemampuan : Sangat Pandai Menembak & Kuat
Kelemahan : Takut Terhadap Ketinggian & Keras Kepala
Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラ・ザ・キッド Dora Za Kiddo
Makanan kesukaan : Dorayaki plus Mustard
Hubungan Istimewa : Dorami
Letak Alat Ajaib : Topi 4 Dimensi

Ia yang biasa dipanggil Kid adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia tinggal di Amerika Barat dan bekerja sebagai polisi/sheriff daerah setempat. Dari 7 Dora-Dora ini, Kid adalah Robot Dora yang hiperaktif alias paling aktif dan selalu siap bergerak, bisa apa saja, lumayan pintar (walau kadang-kadang juga bodoh), dan lainnya. Kid juga kemungkinan adalah yang terpintar ketiga dari The Doraemons, setelah Wang Dora dan Doranichov. Hanya saja, dia takut terhadap Ketinggian. Kid juga berperawakan lucu, dan mampu menyegarkan suasana disaat semua robot temannya sedang muram. Namun, Kid juga adalah Dora yang paling sering bertengkar dengan Dora lainnya (dan yang paling sering bertengkar dengannya adalah Matadora). Kid menjalin hubungan istimewa dengan Dorami, adik perempuan Doraemon. Kid biasanya memanggil Dorami dengan sebutan "Si Cerewet", karena Dorami pada dasarnya adalah robot kucing yang cerewet apabila melihat keteledoran, dan klop-nya, Kid adalah kucing yang lumayan teledor. Kid sangat ahli menembak, dan ia sangat dipercaya untuk menjadi sheriff dikotanya berasal karena kemampuannya.. Topi khas orang Amerika Barat yang dipakainya adalah Topi 4 Dimensi untuk mengambil alat ajaibnya.

Outfit yang dipakainya sangat mencerminkan seorang koboi, dan ciri khas utamanya adalah topi koboi yang dipakainya, sekaligus topi itu adalah letak alat-alat ajaibnya. Ia juga selalu memegang senapan ditangan kanannya disaat sedang bertugas sebagai sheriff dan senapan tersebut (entah bagaimana) akan selalu ada ditangannya apabila ada sesuatu yang gawat. Ia memakai scarf kecil berwarna biru yang digantungkan dilehernya dan dijuntaikan kedepan dadanya, dengan simbol bintang ditengahnya. Ia memakai vest yang berwarna merah-putih, serta sebuah ikat piggang. Dilengkapi dengan celana panjang putih dan sepasang sepatu koboi. Secara penampilan fisik, Kid sangat menyerupai Doraemon dari segi fisik dan warna. Yang membedakan keduanya (saat sekolah) jika Kid melepas pakaiannya adalah telinga dan kantong ajaib Doraemon, serta bel yang dipakai Doraemon.

sumber : wikipedia

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Gatra Perdana News | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger